Resmi! Dihukum FIFA, Messi Takkan Bela Argentina

By Admin


nusakini.com - Timnas Argentina yang beberapa jam lagi akan bertemu dengan Timnas Bolivia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL mendapat berita yang kurang sedap. Pasalnya, kapten mereka, Lionel Messi tidak dapat membela Albiceleste setelah dihukum oleh FIFA.

Pesepakbola berusia 29 tahun itu mendapat hukuman larangan bertanding selama 4 pertandingan untuk negaranya setelah kedapatan mencaci maki asisten wasit dengan kata-kata kotor. Hal tersebut terjadi ketika dirinya berhasil membawa Timnas Argentina menang atas Chile, Jumat (24/03/17) lalu. 

Pada laga tersebut, megabintang Barcelona memaki asisten wasit, Dewson Silva dengan mengeluarkan kata-kata kasar yang merujuk kepada ibunda sang wasit. FIFA melakukan investigasi dengan melihat tayangan ulang video yang memperlihatkan aksi protes Messi kala itu.

Lionel Messi terhindar dari hukuman di atas lapangan, karena pengadil lapangan saat itu, Sandro Ricci tidak mendengar adanya kata-kata kasar di lapangan. Menurutnya, jika wasit asal Brasil itu mendengarnya, tentu akan langsung memberikan hukuman setimpal bagi sang pemain.

"Saya tidak mendengar kata-kata kasar dari Lionel Messi ataupun siapa pun kepada saya. Jika saya mendengar adanya kata-kata kasar tersebut, saya akan memberikan hukuman yang pantas sesuai dengan peraturan yang berlaku," ujar Sandro Ricci, dikutip dari Independent. 

Dengan adanya hukuman tersebut, sudah bisa dipastikan bahwa Lionel Messi tidak akan membantu Timnas Argentina kontra Bolivia yang akan berlangsung dalam beberapa jam mendatang. (is/om)